Kamis, 21 November 2013

Nagasari

Kalau belum pernah bikin nagasari pasti bayangkannya ribet ya, soalnya saya begitu kemarin sebelum mengenal yang namanya nagasari potong ini, ternyata setelah saya nyoba bikin ....gak lama , gak ribet ( soalnya gak pakai bungkus daun ) bikinnya cepet. Rasanya juga sama dengan yang pakai daun.Terimakasih buat mbak Hany Panjaitan yang sudah posting resep di group NCC.Akhirnya aku terinspirasi untuk membuat kue yang satu ini.



Nagasari yang bentuknya seperti ini jadi hemat daun, penampilannya juga lebih cantik karena pisang yang ada di dalamnya jadi terlihat. Makannya juga gak lengket-lengket di tangan.










Yang mau nyoba bikin nagasari ini saya sarankan lebih baik pakai santan dari kelapa asli, rasanya lebih enak juga lebih gurih....yukkkssss intip resepnya, resep yang saya tulis ulang ini sudah saya sesuaikan dengan selera saya.

NAGASARI
by : Hany Panjaitan
modified : Veronica Dhani

Bahan :
  1. 200 gr tepung beras
  2. 700 ml santan ( dari 1/2 butir kelapa )
  3. 8 sdm gula pasir
  4. 1 sdt garam
  5. 6 buah pisang kepok ( kukus setengah matang ) sisihkan
  6. 3 lembar daun pandan.
Cara membuat :
  1. Campur semua bahan kecuali pisang, aduk rata masak sampai mengental dan kalis.Angkat.
  2. Oles loyang ukuran 18x18x7 cm dengan minyak
  3. Tuang 1/2 adonan ke loyang, tata pisang jajar 2, beri jarak sampingnya tata lagi jajar 2.Tuang sisa adonanan, ratakan.
  4. Kukus selama kurang lebih 45 menit. Angkat dinginkan.
  5. Potong menjadi 2 lajur, potong menjadi 6 bagian tiap lajur. 

Tidak ada komentar: