Senin, 18 November 2013

Marmer Butter Cake

Alhamdulillah,,,,selesai juga bikin setoran PR Dapur Aisyah  bulan November yang bertema Butter Cake.
Cake ini berat tapi lembut, aku pertama kali bikin Januari 2010 dengan resep sajian sedap.Biasanya aku kasih esence tuti fruty, vanila, pisang ambon, kali ini aku buat original aja.....















Resep asli bisa dilihat di sini. Resep yang saya tulis ini sudah saya sesuaikan dengan selera saya....

MARMER BUTTER CAKE
( Sajian Sedap )
modified : Veronica Dhani

Bahan :
250 gr margarin
175 gr gula pasir halus
5 butir telur
185 tepung terigu protein sedang
20 gr tepung maizena
20 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder
2 sdm cokelat bubuk lartkan dengan sedikit air panas

Cara membuat :
1. Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut
2. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan
    dikocok perlahan
3. Masukkan sisa tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder sambil dikocok
    perlahan
4. Ambil beberapa sendok adonan campur dengan larutan cokelat bubuk.
5. Tuang di loyang ukuran 18x18x7cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti, buat
   motif marmer di beberapa bagian ( dengan menggunakan lidi atau tusuk sate )




Tidak ada komentar: