Jumat, 14 Maret 2014

Banana Cheese Cake Pak Sahak ( Versi Kukus )




Cake pisang kukus lagi ^ ^ , menghabiskan pisang ambon sisa bikin Cake Pisang Kukus Tanpa Mixer. Karena pisangnya udah mateng kemarin aku kupas aku masukkan tempat kedap udara lalu masukkan lemari es, jadi begitu mau dipake tinggal dihaluskan.
Kalau resep pak Sahak sebenernya aku paling sering bikin ya dioven sesuai resep, kali ini aku pengen coba yang dikukus, hasilnya lembuttttttt pokoknya moist deh, enakkkkkkk. Karena hasilnya banyak gak akan habis dimakan aku sekeluarga maka aku kirim ke rumah kakakku. Katanya juga enak,,,,, nahhhh berhubung waktu acara foto-fotonya di teras depan rumah, maka tetangga yang lihatin juga aku bagiin cakenya, dikasih cake yang udah potongan-potongan itu. Responya juga oke. Hihihihi yaaa pasti enak lahhh, resepnya kan punya Pak Sahak.




yang versi oven bisa dilihat di sini.



Berhubung kali ini resepnya ada yang aku tambahin jadi aku tulis ulang ya.....

BANANA CHEESE CAKE
source : Pak Sahak Pribadi

Bahan A :

  • 5 butir kuning telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt emulsifier
Bahan B :
  • 200 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • 5 gr baking powder
  • 5 gr baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 3 buah pisang ambon haluskan ( saya pakai 450 gr pisang ambon yang sudah sangat matang )
  • 4 putih telur kocok kaku
Bahan C :
  • 100 gr susu kental manis
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • 100 gr keju cheddar parut
Bahan D :
  • 100 gr mentega cair 
Cara membuat :
  1. Kocok bahan A hingga mengembang
  2. Masukkan bahan B sambil diaduk rata bergantian dengan putih telur ( saya pakai mixer speed rendah )
  3. Masukkan bahan C, aduk rata
  4. Masukkan bahan D, aduk rata
  5. Tuang di loyang yang sudah dioles dengan minyak.
  6. Kukus sampai matang ( lakukan tes tusuk dengan menggunakan lidi atau tusuk sate, bila tidak lengket berarti sudah matang )
Untuk topping saya pakai 100 gr keju cheddar di parut dan 30 gr Dark Cooking Chocolate di serut.


Tidak ada komentar: