Minggu, 02 Maret 2014

PUDING KARANG HIJAU



Puding pandan sih biasanya aku nyebutnya, berhubung bikinnya sama kayak bikin puding karang gula merah jadi aku kasih nama puding karang hijau aja. Bikinnya biasanya kalau ngambil daun pandan kebanyakan, jadi sayang kan kalau kebuang atau dibiarin sampai kering gitu aja. Ini bisa jadi alternatif yang bikin tenggorokan berasa seger. Aku suka banget sama puding satu ini, daripada puding karang gula merah aku lebih jatuh hati ke rasa pandan ini ( hihihihi pandan lover *_^ ) apalagi dimakan dingin-dingin gitu, gak kerasa aku sudah habis 1/4 cetakan. Doyan banget pokoknya deh sama puding ini.


Waktu bikin puding ini udah malem, itupun udah ngantuk sebenernya. Berhubung mau ada saudara ke rumah jadi disemangatin untuk bikin.
Pudingnya gak ada bau amis meskipun pemakaian telurnya cukup banyak, malah gak berasa kalau ada telurnya. Mungkin karena pemakaian dari air daun suji yang cukup banyak jadi yang ada hanya aroma harum dan segar.




Yukkkk intip resepnya :)

PUDING KARANG HIJAU
By : Veronica Dhani

Bahan :

  • 900 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 500 ml daun suji ( aku pakai kurang lebih 20 lembar daun suji  1 lembar daun pandanwangi blender jadi satu )
  • 200 gr gula pasir
  • 2 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 4 butir telur
Cara membuat :
  1. Campur santan, daun suji, gula pasir dan agar-agar bubuk. Rebus dan didihkan sambil diaduk-aduk. Matikan api.
  2. Kocok telur asal tercampur antara kuning dan putihnya.
  3. Nyalakan api, masukkan kocokan telur ke dalam adonan puding, didihkan kembali sambil diaduk-aduk.
  4. Tuang ke cetakan. bekukan.



Tidak ada komentar: