Senin, 10 Maret 2014

PUDING JAGUNG GULA MERAH


Puding lagi .... puding lagi..... jangan bosen yaa sama postingan yang berbentuk puding. Puding jagung gula merah kalau aku nyebutnya. Jagungnya pakai jagung manis yang diblender ditambah santan, asli enak dan gurih.... resepnya dari Sajian Sedap.


Jagungnya aku tambahin dari resep aslinya, biar tambah berasa jagung. Penggunaan tepung maizena aku skip. Resep yang aku tulis berikut adalah resep yang sudah aku sesuaikan dengan selera kelurga dan bahan-bahan yang ada di dapur kecilku. Karena gak pakai tepung maizena judulnya dirubah puding jagung gula merah aja. 

PUDING JAGUNG  GULA MERAH

Bahan  Puding gula merah :
  • 600 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 150 gr gula merah
  • 4 biji nangka
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 100 gr jagung manis dipipil dan direbus, sisihkan
Bahan Puding jagung :
  • 500 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa
  • 150 gr gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 200 gr jagung manis diblender dengan santan
  • 2 lembar daun pandan
Cara membuat :
  1. Campur jadi satu bahan puding gula merah, masak sampai mendidih. Angkat. 
  2. Tata jagung yang sudah direbus didasar loyang, siram dengan puding gula merah sedikit demi sedikit biar tidak berhamburan.
  3. Campur jadi satu bahan puding jagung, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat.
  4. Tuang diatas puding gula merah secara perlahan-lahan. Dinginkan biarkan beku.
Catatan : Setelah puding matang, daun pandan diambil tidak ikut dituang di cetakan.





Tidak ada komentar: