Minggu, 16 Maret 2014

OSENG-OSENG TELUR PUYUH JAGUNG MANIS



Telur puyuh dicampur jagung manis ehmmm kebayang rasanya. Habis bikin sate tempe langsung lanjut bikin tumis ini. Resepnya aku pakai dari tabloid Saji Bonus Edisi 06/th.V/5-18 September 2007 ( hihihihi dari kemarin sukanya buka resep-resep yang udah lama numpuk di kardus ). Karena bahanya yang ada di rumah ini jadi langsung deh bikin, jagung manisnya aku pakai yang kalengan. Rasanya hampir mirip sama sambal petis sih kalau menurut aku. Enak.....




Yang mau cobain aku tulis resepnya ya ^^

OSENG-OSENG TELUR PUYUH JAGUNG MANIS
source : Tabloid Saji

Bahan :

  • 20 butir telur puyuh, direbus
  • 150 gr jagung manis pipil ( aku pakai jagung yang kalengan )
  • 1 sdt petis ( aku pakai petis udang )
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah cabe hijau diiris bulat ( aku gak pakai )
  • 2 buah cabe merah diiris bulat
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 100ml air
  • 1 sdm minyak untuk menumis
Bumbu halus :
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm lengkuas
  • 1 cm jahe
Cara membuat :
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, cabe hijau, dan cabe merah sampai harum. Tambahkan petis. Aduk rata.
  2. Masukkan telur puyuh dan jagung manis. Aduk rata.
  3. Masukkan air, garam dan gula pasir. Masak sampai meresap.

Selamat mencoba *_^



Tidak ada komentar: