Senin, 10 Maret 2014

CAKE LAPIS NANAS STROWBERRY



Cake ini sebenernya udah lama mau dicoba, hihihihi berhubung males kayaknya ribet jadi selalu dilewati dari daftar percobaan. Ehhh begitu nyoba ternyata gak ribet. Dasar yaa kalau emang udah males apa-apa kayaknya kebayang ribetnya dulu. Ini resepnya udah lama banget dapetnya, dapet dari tabloid Saji /bonus edisi 133/ thVI/ 12-20 September 2008. Wauwww lama banget ya.... 
Berhubung adanya selai nanas sama strowberry aja jadi aku ganti judul cakenya. Aslinya pake selai jeruk. Karena penambahan selai di dalam adonan cakenya jadi cakenya moist lhooo plus rasa buah gitu. Seger......




Berikut resep aslinya saya tulis ulang ya....

LAPIS JERUK SROWBERRY

Bahan :

  • 150 gr margarin ( saya pake 75 margarin 75 butter )
  • 1 sdm selai jeruk ( saya pakai 2 sdm selai nanas )
  • 1/8 sdt pewarna orange ( saya pakai 1 tetes pewarna kuning )
  • 1 sdm selai strowberry ( saya pakai 2 sdm )
  • 1/4 sdt pewarna merah muda ( saya pakai 1 tetes )
  • 8 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1 1/2 sdt emulsifier
  • 60 gr tepung terigu protein sedang
  • 15 gr tepung maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • 25 gr selai strowberry untuk olesan
Cara membuat :
  1. Kocok margarin sampai putih. Bagi dua margarin. Satu bagian tambahkan selai strowberry dan pewarna merah muda, aduk rata. Sisanya tambahkan selai jeruk dan pewarna orange, aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Bagi dua adonan. Tuang masing-masing ke campuran margarin. Aduk rata.
  4. Tuang masing-masing adonan ke dalam loyang 24x12x4 cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Oven 20 menit dengan suhu 190'c sampai matang.
  6. Ambil selembar cake, oles tipis dengan selai strowberry. Tutup dengan cake satunya.






Tidak ada komentar: