Selasa, 31 Desember 2013

BOLU KUKUS MEKAR COKELAT ( Brownies Kukus )

Udah lama banget gak bikin yang namanya bolu kukus mekar, setelah lihat postingan temen di group FB NCC mbak Ayay jadi kepengen banget bikin,,,,
Sebenernya lagi gak enak badan, makanya habis minum obat sama nemenin dedek Kenzie bobok aku ikut tidur juga, dan jam 22.30 WIB waktunya dedek minum susu aku bangun yang pasti gak bisa tidur lagi.
Langsung menuju dapur bikin,,,,,dan ini hasilnya,,,,mekar semua lhooo.....padahal dalam pikiran masak bisa mekar secara pakai Dark Cooking Chocolatenya banyak,,,,,hihihihi ternyata mekar dan kataku sih senyumnya lebar ,,,,, *_^















Hihihihihi fotonya banyak banget,,,,,,

Makasih ya mbak Ay untuk share resepnya,,,,ini saya tulis ulang buat yang mau nyoba.....


BOLU KUKUS COKELAT MEKAR ( Brownies Kukus )
Source : Ayay Sheikh

Bahan A :

  • 200 ml susu cair
  • 100 gr Dark Cooking Chocolate
Bahan B :
  • 1 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/4 sdt baking powder double acting
Bahan C :
  • 225 gr tepung terigu protein rendah (saya pakai protein sedang )
  • 25 gr cokelat bubuk ( saya pakai bensdrop )
Bahan D :
  • 125 ml minyak goreng
Cara membuat :
  1. Masak susu cair sampai panas, masukkan DCC sampai larut dan biarkan dingin
  2. Kocok bahan B hingga mengembang
  3. Masukkan bahan A dan C berselang seling dengan menggunakan mixer speed rendah
  4. Masukkan bahan D, aduk sampai benar-benar rata
  5. Tuang ke dalam loyang yang sudah dialas papercup, kukus sampai matang kira-kira 20 menit.






Tidak ada komentar: