Kamis, 26 September 2013

CHOCOLATE CUSTARD MUFFINS





Suka banget sama makanan yang berbau cokelat....dapet resep dari mbak Hesty,TOP banget resepnya....
makasih buat mbk Hesty udah share resepnya.Yang mau nyoba ini resepnya....

                                    CHOCOLATE CUSTARD MUFFINS

Bahan :
- 50 gr maizena
- 3 sdm cokelat bubuk (saya pake Bensdrop )
- 100 gr brown sugar (saya pake gula palem )
- 225 ml air
- 75 gr butter ( saya pake wijsman )
- 125 gr dark chocolate, potong kecil
- 75 ml minyak sun flower
- 1/2 sdt vanili bubuk ( saya skip )
- 2 butir telur
- 125 gula kastor
- 125 gr tepung protein sedang
- 21/2 tsp baking powder
- cokelat chips untuk taburan ( saya pake DCC potong kotak2 kecil )

Cara membuat :
- panaskan oven 180C atau 350F.
- siapkan loyang muffin dan cup kertanya
- campur maizena,cokelat bubuk sambil diayak.masukkan dalam panci bersama air dan gula palem.
  aduk rata sampai tidak bergerindil.masak sambil diaduk terus sampai meletup-letup dan licin.
  angkat.
- masukkan butter dan dark cokelat,aduk sampai meleleh.
- tambahkan minyak, vanili dan satu butir telur ,aduk sampai rata.
- tambahkan sisa telur dan gula pasir ,aduk lagi sampai rata dan kental.
- campur tepung terigu dan baking powderlau masukkan ke dalam adonan custard sambil diayak.
  aduk asal rata jangan overmix.tuang dalam loyang muffn setinggi 3/4nya.taburi cokelat chips.
- panggang selama 25 menit atau sampai matang. 

Tidak ada komentar: