Senin, 16 September 2013

BROWNIES MEKAR




Penasaran brownies kukus mekar ny liem....hasilnya mekar semua....sebenernya sama kayak bolkus biasa cuma pake cokelat mirip seperti brownies,yang mau nyoba ini resepnya ya,,,,


Brownies Kukus Mekar
Sumber: Resep Andalan Ny. Liem, Cake & Brownies Kukus Fantastis


Bahan A:

400 gr gula tepung
200 gr telur (sekitar 4 butir)
320 cc air
1/2 sdt vanilla cream (saya pakai vanilla essens)


Bahan B:
400 gr tepung terigu
50 gr cacao powder
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder


Bahan C:
20 gr cake emulsifier
Bahan D:
50 gr chocolate chip

Cara Membuat : 


Kocok bahan A kurang lebih selama 5 menit dengan kecepatan maksimum.
Masukkan bahan B, kocok selama 1 menit. Saya pakai kecepatan rendah supaya tepungnya ngk berterbangan.
Masukkan bahan C, kocok lagi kurang lebih selama 5 menit. pada tahap ini saya pakai kecepatan tinggi.
Tambahkan bahan D, aduk hingga rata. ( Step ini saya lewati dan selainya di suntikkan setelah kue matang)
Siapkan cetakan bolu kukus alasi dengan kertas atau cup bolkus, tuangkan adonan sampai penuh ( saya dapat sekitar 18 bolu kukus)
Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar.
Setelah matang suntikkan selai strawberry dengan spuit khusus isian cupcake atau donat, lakukan pada semua kue hingga habis.

Tidak ada komentar: