Sabtu, 14 Juni 2014

PUNCH BLEWAH SARI JERUK


Yeiii.... musim buah Blewah udah tiba, menjelang bulan puasa buah blewah udah dimana-mana. Terbayang segarnya buah ini, dimakan gitu aja enak apalagi buat campuran es atau puding. Kali ini aku bikin Punch Blewah Sari Jeruk. Seger banget. Postingan kali ini sekalian buat setoran NCC Culinary Weeks " Menu Ramadhan dan Lebaran Khas Keluarga. Ini pertama kalinya aku kirim ke NCC Weeks. 








Resep Punch ini aku ambil dari Sajian Sedap. Berikut resepnya aku tulis ulang ya...

Bahan :
  • 250 gr blewah dipotong-potong
  • 70 gr minuman bubuk rasa jeruk ( Pakai Nutrisari )
  • 500 ml air
  • 600 ml minuman bersoda rasa jeruk ( misal Fanta )
  • 250 gr blewah dikeruk memanjang
  • 300 gr es batu
Cara membuat :
  1. Blender potonga blewah, minuman bubuk rasa jeruk dan air sampai lembut.Angkat.
  2. Tambahkan blewah yang dikeruk, aduk rata.
  3. Sajikan campuran blewah bersama es batu dan minuman bersoda.
* * *  Supaya lebih menarik dalam penyajian aku tambahkan selasih.






Tidak ada komentar: