Sabtu, 15 Februari 2014

SEMPRIT CINCIN ALMOND




Malming,,,, bikin cookies manis buat temen nonton tv. Bongkar tempat penyimpanan biji-bijian ada almond  ya udah akhirnya bikin cookies pake campuran bubuk almond aja. Sebenernya pengen bikin cup cake almond tapi gak jadi terus. Akhirnya malah bikin cookies.
Resep cookies ini dapet dari bonus booklet tabloid koki.
Berikut saya tulis resepnya buat yang mau ikutan coba bikin cookis ini.

SEMPRIT CINCIN ALMOND

Bahan :

  • Mentega 250 gr ( saya pakai 200 mentega dan 50 margarin )
  • Gula halus 150 gr
  • Esen almond 1/2 sdt
  • Kuning telur 2 butir
  • Tepung larut 380 gr
  • Almond bubuk 100 gr ( saya pakai almond slice terus saya blender )
  • Cokelat masak pekat 100 gr buat topping ( saya skip )
Cara membuat :
  1. Campur mentega , gula dan esen almon. Kocok hingga putih.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu , aduk rata.
  3. Tambahkan tepung larut dan almon bubuk , aduk dengan sendok kayu hingga rata.
  4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga yang berisi spuit kerang di ujung plastik.
  5. Semprotkan adonan di atas loyang bersemir margarin berbentuk cincin.
  6. Panggang dalam oven bersuhu 150c hingga matang 25 menit. Angkat dan dinginkan.
  7. Coretkan cokelat masak pekat , bekukan . Sajikan.




Tidak ada komentar: