Sabtu, 03 Juni 2017

KUE JANDA GENIT


Kue kering ini  gak tau siapa yang ngasih nama dan siapa yang nyebut pertama kali, beneran deh jangan ngributin soal nama yang penting rasanya. Kebanyakan sih yang bikin dikasih cokelat chips aja bagian atasnya, biar kelihatan genit segenit namanya aku  kasih jelly merah, dan hasilnya lebih kliatan cantik kan :)
kue ini gak meleber ya, jadi ngasih jarak waktu mau dioven jangan teralu jauh, tetep bentuknya gak berubah kok. Aku bikin satu resep aja udah jadi banyak. Tips biar tepung roti menempel banyak, blender tepung roti sebelum dibuat taburan, dan biar gak pecah si kue kering waktu ditekan bagian tengahnya, tekan lebih dahulu sebelum dbalur dengan tepung roti.


KUE KERING JANDA GENIT

Bahan :
250 gr Tepung terigu protein sedang
50 gr Tepung maizena
70 gr Gula halus
150 ml Minyak goreng ( saya pakai Sunflower Oil )
30 Susu bubuk full cream
75 Butter ( saya pakai Anchor )
Tepung roti secukupnya ( blender sebentar saja )

Topping :
Choco chips atau jelly 
 
Cara membuat :
Campur semua bahan jadi satu, aduk sampai rata dengan menggunakan sendok kayu.
Bentuk bulat-bulatan kecil. Gulingkan di tepung roti. Taruh di loyang yang sudah dioles margarin ( saya pakai silpat ) Hias dengan chocohips atau jelly.
Oven dengan suhu 160'C sampai matang kira2 25 menitan. Dinginkan dan dan simpan dalam wadah kedap udara.



Posting Komentar