Rabu, 28 Juni 2017

CORNFLAKES BUTTER COOKIES

Cookies satu ini kalau udah mateng sangat rapuh ya, renyah dari Cornflakesnya bikin kres-kres gitu kalau dimakan. Gula saya kurangi dari resep aslinya takut kemanisan sih, dan ukuran yang saya pakai udah pas menurut saya yang gak suka manis. Jadi buat yang mau nyoba bikin sesuaikan aja, mau resep asli silahkan yang mau resep gak manis pakai tkaran di saya ini yaaa. Rasanya beneran enak khas butter cookies gitu,bikin gak berasa makannya tau-tau udah habis setengah toples sendiri :) doyan apa laper yaaaaa :(


CORNFLAKES BUTTER COOKIES
( Source : Cake Fever )
Bahan :
• 400 gr butter ( Saya pakai Anchor )
• 200 gr gula pasir ( saya pakai 140 gr )
• 400 gr tepung terigu ( saya pakai kunci biru )
• 250 gr cornflakes • 2 kuning telur • 1 sendok teh vanilla ekstrak

Cara membuat :
1. Panaskan oven, set di suhu 170 derajat celcius
2. Siapkan loyang beralas kertas baking/kertas roti, sisihkan
3. Ayak tepung terigu, sisihkan
4. Remukkan cornflakes.
5. Kocok dengan mixer mentega, gula pasir dan kuning telur serta vanila sampai putih.
6. Matikan mixer, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, sambil diaduk dengan spatula atau sendok kayu hanya sampai rata
7. Masukkan cornflakes, aduk lagi dengan spatula
8. Sendokkan adonan secukupnya, letakkan ke loyang, pipihkan.
9. Lakukan hingga adonan habis
10. Panggang selama kurang lebih 15-20 menit, hanya sampai permukaan bawah cookies mulai terlihat kecoklatan dan bagian atas cookies kelihatan kering
11. Keluarkan dari oven, dinginkan (cookies masih lembut ketika keluar dari oven dan ketika dingin akan mengeras)
12. Ketika sudah dingin, masukkan ke wadah kedap udara.
 

Tidak ada komentar: