Jumat, 31 Januari 2014

Tape Bakar Keju


Papa dari Surabaya beli tape gak tanggung-tanggung enam kardus. Hihihihihi tau banget kalau aku paling suka sama tape. Tape paling enak menurut aku tape Bondowoso. Dimakan gitu aja udah enak, manis gak lembek atau berair. Sukaaaaaaaaaa..... *_^
Dari jalan-jalan pengen umek di dapur,,,,,secara dari pagi belum menyapa dapurku ( hihihihihi lebay ) akhirnya aku memanfaatkan tape yang ada. Aku maunya pengen tape bakar yang dibakar pakai daun kayak oleh-oleh Bondowoso gitu, tapi apa daya hujan turun dengan derasnya gak bisa ambil daun,,,,, akhirnya aku memanfaatkan cetakan lumpur mini. Dan hasilnya kliatan imut-imut..... dua kali gigit langsung habis.






Resep aku lihat di blog mbak Rina Audie.

TAPE BAKAR KEJU
source : Rina Audie
Modified : Veronica Dhani

Bahan :

  • 500 gr tape singkong yang manis dan matang
  • 2 sdm margarin
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 sdm tepung maizena
  • 50 gr keju parut.
Cara membuat :
  1. Buang serat tape dan haluskan dengan garpu.
  2. Campurkan dengan margarin, keju,  susu bubuk dan tepung maizena aduk sampai rata.
  3. Panaskan cetakan kue lumpur mini dengan api kecil dan oles margarin.
  4. Masukkan adonan tape bakar sampai matang dengan dibolak balik.
  5. Angkat dan sajikan hangat-hangat.



Tidak ada komentar: