Sabtu, 25 Januari 2014

KEMBANG GOYANG WIJEN HITAM



Kali ini mbak Nina bikin saya jadi tertarik untuk membuat salah satu cemilan buat keluarga, kalau biasanya hanya bisa membeli gak pernah kepikiran untuk bikin sendiri, karena mudah di dapat ya,,,,hasil jalan2 di blog mbak Nina yaa kok jadi pengen bisa, apalgi kemarin Ani temen kantor  bawa incip-incip  wuihhh jadi tambah semangat niy daku untuk belajar bikinnya.
Cetakan gak beli, pinjem punya tante, gak nanggung bawa 3 cetakan dari ukuran kecil, sedang sampai besar,,,,Sok PeDe aja bikinnnya,,,,ternyata oh ternyata gak semudah yang aku bayangkan,,,,, cetakan kecil aku coba dulu, hasilnya lengket gak mau lepas sampai 10 x cetakan, cetakan kedua cetakan sedang yang aku pakai,,,,hikssssss hasilnya samaaaaaaa,,,,, udah nyerah aku tinggal aja adonan di dapur. Tapi habis gitu kok yaa rasa penasaran ini begitu besar, aku coba cetakan ketiga cetakan terbesar,,,,, yeiiiiiii berhasil cuma digoyang-goyang aja udah lepas,,,,,tambah semangat aku nyetakinnya. Ternyata semua itu butuh kesabaran,,,,,hihihhihihi lega deh rasanya .....
Dan kesabaran itu membuahkan kepuasan...... *_^


Adonan dari resep mbak Nina aku tambahin 2 sdm wijen hitam



Berikut resep dari mbak Nina ( Catatan Nina )

KEMBANG GOYANG

Bahan :
250 gr tepung beras
350 ml santan
2 butir telur kocok lepas
5 sdm gula pasir
1/2 sdt garam halus
2 sdm wijen hitam ( tambahan dari saya )
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
- Campur tepung beras, gula dan garam aduk rata
- Tuang telur dan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata, saring.
- Panaskan minyak lalu celupkan cetakan ke dalam minyak hingga panas.
- Celupkan cetakan ke dalam adonan, goreng sambil digoyang -goyang hingga terlepas dari cetakan
- Goreng dengan api sedang hingga berwarna kecokelatan
- Angkat & Tiriskan
Setelah dingin baru disimpan dalam wadah kedap udara.
--------------------------------------------------------

Makasih ya mbak Nina buat share resepnya,,,,,


Tidak ada komentar: