Sabtu, 21 Maret 2015

PUDING JAGUNG




Bismillah.....
Minggu pagi yang sangat cerah, masih ngantuk tapi tetep aja gak bisa tidur lagi, padahal semalem tidur jam 4 pagi gara-gara nonton film di tv tanggung deh kalau gak sampai kelar. Nah bangun tidur ini kepikiran bikin puding jagung, kemarin beli jagung manis yang rencana mau dibuat bakwan tapi gak jadi, daripada si jagung ini anteng di dalem kulkas gak ada salahnya dibuat puding, yang pasti akan seger dan laris manis dimakan siang-siang. Biasanya kalau buat puding jagung aku selalu buat dua lapisan seperti yang sudah pernah aku posting di sini. Kali ini dibuat satu lapis aja yaa, biar gak bosen juga sih anak-anak sama rasanya dan nyetaknya aku juga buat mungil-mungil.




Tau gak , dedek Kenzie udah bisa bantuin bawa puding jagungnya menuju studio abal-abal, hihihi bahasanya. Maunya pegangin reflektor meskipun udah aku ganjel itu reflektornya, dannnn meskipun aku jadi lama fotonya karena sama momong tapi seneng, bahagia itu mudah. Seperti ini aja kebersamaan sama anak-anak gak bisa terbayarkan dengan apapun.
Jadi meskipun kita sesibuk apapun kebersamaan sama anak-anak gak boleh dilewatkan......

Yukk ahh intip resepnya buat yang mau cobain, ini dedek Kenzie udah tidur dan mamanya segera beberes studio abal-abal..... :)




PUDING JAGUNG

Bahan :

  • 250 gr jagung manis yang sudah diserut
  • 100 gr gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 600 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • sejumput garam
  • 1 lembar daun pandan
  • 100 gr jagung manis serut, rebus.
Cara membuat :
  1. Blender 250 gr jagung manis dengan santan sampai halus.
  2. Campur blenderan jagung manis, gula, garam dan 1 bungkus agar- agar bubuk. Tambahkan daun pandan masak samai mendidih sambil diaduk.
  3. Tambahkan jagung manis yang sudah direbus, aduk rata. Angkat.
  4. Tuang di cetakan sesuai sesuai selera, 
  5. Sajikan dingin.
Kalau memakai cetakan seperti yang aku pakai satu resep ini jadi 16 biji.
Lumayan banyak kan ..... 




Tidak ada komentar: