Jumat, 19 September 2014

DONAT KENTANG TABUR GULA HALUS


Donat kentang pakai taburan gula dingin gak kalah enaknya sama yang pakai toping cokelat, dimakan anget maupun dingin sama enaknya. Hihihihihi donat ini donat yang kesekian kalinya yang pernah aku bikin, dari jaman belum ngeblog, bikin donat pertama kali resep mama, mirip-miriplah sama donat dari NCC ini, cuma bedanya di resep yang biasa saya pakai telurnya cuma tiga biji, dan tepungnya pakai campuran antara protein tinggi dan protein sedang. cairan yang dipakai susu cair. Nah kali ini saya coba bikin donat resep dari NCC.
Hasilnya memuaskan, empuk,,,,,sama seperti biasanya. Hihihihihi kliatan menul-menul kan yaa*_^






Langsung catetin resep dari NCC,,,, next saya share resep yang biasa dipakai mama,....

DONAT KENTANG
source : NCC

Bahan :
  • 500 gr tepung terigu protein tinggi
  • 50 gr susu bubuk
  • 11 ragi instan
  • 200 gr kentang dikukus dan dihaluskan
  • 100 gr gula kastor
  • 75 gr mentega
  • 1/4 sdt garam
  • 4 kuning telur
  • 150 ml air dingin
Cara membuat :
  1. Campur tepung terigu, gula kastor, susu bubuk dan ragi instan aduk rata.
  2. Masukkan kentang, tuang telur dan air dingin uleni hingga rata dan setengah kalis.
  3. Beri mentega dan garam, uleni sampai kalis dan elastis. Istirahtkan 15 menit.
  4. Bagi adonan masing-masing 50 gr, bulatkan. Dimkan 20 menit, hingga mengembang.
  5. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat,Goreng dalam minyak yag sudah dipanaskan sampai berwarna kekuningan. ( saya pakai minyak padat )
  6. Angkat, dinginkan. Hias dengan toping sesuai selera.






















Tidak ada komentar: