Rabu, 03 September 2014

BROWNIES SETENGAH KILO


Brownies yang lagi booming di Group NCC baru-baru ini resep dari Teh Nicke DKania Hoesein . Setelah lihat pertama kali diposting di Group besoknya langsung aku bikin, tapi aku pakai dikukus sedangkan resep asli dioven.
Brownies ini rasanya enak juga lho, moist. Dan yang aku suka waktu dikukus ada retaka-retakan juga. Jadi suka lihatnya. Next mau coba yang dioven juga.... 








Langsung aku tulis ulang resepnya yaa,,,,

BROWNIES SETENGAH KILO

Bahan : 
  • 500 gr telur ( 8 butir )
  • 500 gr gula pasir 
  • 500 gr tepung terigu
  • 500 gr Dark Cooking Chocolate ( lelehkan )
  • 50 gr cokelat bubuk ( saya pakai Bensdrop )
  • 500 gr minyak dan mentega / margarin ( 250 gr minyak dan 250 gr mentega dicairkan )
Tambahan untuk selera (optional ) :
  • vanili bubuk
  • 100 gr susu bubuk
  • 2 sdm nescafe ( cairkan dulu dengan sedikit air panas )
Cara membuat :
  1. Siapkan loyang ukuran 30x10x4cm,  oles dengan sedkit margarin dan dialas kertas roti
  2. Lelehkan cokelat dan margarin
  3. Kocok telur dan gula hingga putih dan kental, masukkan tepung, cokelat bubuk dan vanili, aduk rata
  4. Masukkan minyak, margarin dan cokelat leleh, aduk rata.
  5. Tuang di loyang, oven sampai matang. ( aku dikukus )
Makasih resepnya teh Nicke ....^ _* browniesnya asli keren......








Tidak ada komentar: