Sabtu, 17 Mei 2014

PUDING LAPIS CINCAU


Cuaca beberapahari  ini panas, udah gak ada hujan, pengennya yang seger- seger gitu. Di kulkas ada cincau , biasanya anak-anak dan aku suka dimakan sama susu kental manis gitu aja. Nah kali ini mumpung keluarga besar mau datang jadi aku buat cincau aja. Bukan pertama kalinya aku bikin puding ini, ini puding kesukaan kakakku dan kali ini aku juga gak lupa kirim pudingnya buat kakak. Paling enak kalau puding cincau ini pakai santan. Menurutku lebih gurih aja, tapi kembali ke selera masing-masing aja ya, gak jadi patokan harus pakai santan. Asli seger ^ ^





Tuh kliatan cincaunya nyebar waktu di potong.... ponakanku paling suka lihat cincaunya waktu disendokin.....








Selain aku cetak kecil-kecil aku juga taruh di gelas dengan dibuat separuh-separuh gitu, biar cantik aja sih kalau difoto *_^
Begitu keluarga datang yang diambil duluan ini deh sama keponakan-keponakanku. Katanya enak pake sendok, gak comot .... bagussss deh.... :)

Langsung aku tulis resep yang aku pakai ya,,,, aku pakai resep dari mbak Yulyan dengan sedikit aku modif, aku buat berlapis.

PUDING LAPIS CINCAU
Modified by : Veronica Dhani

Bahan :
  • 1200 ml santan
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 bungkus jelly plain
  • 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 2 lembar daun pandan , simpulkan
  • 350 gr cincau hitam, iris memanjang
Cara membuat :
  1. Campur santan, gula pasir, garam, agar-agar bubuk, jelly plain dan daun pandan.
  2. Masak hingga mendidih, bagi 2 sama rata. Satu bagian tambahkan cincau  dan satu bagian lagi biarkan warna putih.
  3. Tuang lapisan yang ada cincaunya di cetakan, setelah agak set tambahkan adonan warna putih. Lakukan sampai habis.
  4. Dinginkan dan sajikan.











Tidak ada komentar: