Minggu, 06 April 2014

Souffle Durian





Musim durian telah tiba,,,,,
Bikin souffle durian aja yang gampang, pengen bikin dah beberapa hari yang lalu waktu habis jalan-jalan ke Senduro. Daerah ini terkenal dengn duriannya. Duriannya tebel-tebel manis banget. Murah pula waktu beli kemarin 5 biji cuma dua ratus ribu aja.
Karena udah bosen dimakan gitu aja, makanya aku kupas aku masukkan tupperware . Baru besoknya bikin.







Souflfle durian ini aku pakai resep Femina satu resep ini jadi 9 biji dengan cetakan seperti ini. Resep yang aku tulis sudah sedikit aku modifikasi.

SOUFFLE DURIAN

Bahan :

  • 160 ml putih telur ( dari 4 butir telur )
  • 3 kuning telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • 250 gr daging buah durian
  • 50 gr tepung terigu serbaguna
Cara membuat :
  1. Kocok putih telur sampai setengah kaku masukkan  sebagian gula sedikit demi sedikit  sambil dikocok hinga kaku. Sisihkan.
  2. Kocok kuning telur dan sisa gula hingga pucat, masukkan daging durian dan tepung secara bergantian aduk dengan speed rendah
  3. Tuang putih telur sedikit demi sedikit ke campuran tepung sambil diaduk dengan spatula, aduk rata.
  4. Tuang di loyang. Oven sampai matang dengan suhu 180"c.
Souffle yang aku buat ini gak begitu kempis setelah dingin soalnya aku tambahin tepung, ciri khas souffle akan mengempis setelah dingin. Kalau dioven mengembung tinggi. 



Tidak ada komentar: