Minggu, 13 April 2014

BANANA BREAD WITH CHOCOLATE CHIPS


Alhamdulillah akhirnya kesampaian bikin banana bread ini, baru pertama bikin banana bread langsung jatuh hati. Anak-anak suka mamanya tambah semangat bikinnya, next mau bikin yang dengan campuran keju. Request mbak Dinda sih sebenernya. Bikin banana bread ini waktu BBMan sama mbak Nina Agustina , sebenernya cuma bahas pesenan ke mbak Isna Sutanto pernik-pernik dari bambu dan kayu seperti buat hadiah di LBT. Cantik-cantik pernik-pernik dari bambunya bener-bener bikin mupeng. Makasih yaa mbak Isna udah berbaik hati nyariin pesenan aku, Peyukkkkkk..... ^ ^
Hihihihi ternyata aku sama mbak Nina sama-sama suka olahan dari pisang yang dibuat cake dan sejenisnya.
Cek blog mbak Nina ternyata banana breadnya udah bermacam versi. Mbak Nina bilang paling suka nyobain resep baru yang ada pisangnya. Emang bener yaaa mbak olahan pisang gak ada matinya. Tossss deh sama mbak Nina ^_*




Begitu mateng aku kirim picnya ke mbak Nina, karena semangatnya lihat banana bread yang aku buat. Hihihihi sayang gak bisa potong bareng yaa mbak Nina....maturnuwun mbak Nina buat semangatnya. Peyukkk juga deh ^ ^




Resep yang aku pakai resep dari mbak Ricke Indriani, udah banyak yang pakai dan semua bilang enakkkk termasuk aku juga mengiyakan kalau banana bread ini recomended. Jadi jangan takut-takut untuk mencoba yaaa. Gak bakalan kecewa dengan rasanya. Aku aja sampai pengen bikin lagi dengan variasi yang lain.
Makasih ya mbak Ricke untuk share resepnya, ijin copas yaa mbak ^ ^

Berikut resepnya aku tulis ulang yaa dari blog mbak Ricke.

BANANA BREAD
Source : Joy Of Baking
modifed by : Ricke Indriani

Bahan :
  • 230 gr tepung terigu all purpouse
  • 100 gr gula kastor 
  • 30 gr gula aren bubuk ( aku pake palm sugar )
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/4 sdt garam
  • 2 butir telur ukuran besar kocok lepas
  • 113 gr margarin / butter lelehkan
  • 450 gr pisang ambon ( kurang lebih 3 buah ) kupas dan lumatkan dengan garpu
  • 1 sdt esens vanila 
Garnish ( optional )
  • chocolate chips 70 gr ( 50 gr untuk campuran adona 20 gr untuk garnish.
Cara membuat :
  1. Panaskan oven 180'c siapkan loyang loaf olesi dasar dan sisinya dengan margarin taburi sedikit tepung terigu sisihkan.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam, aduk hingga rata. Tambahkan gula aren dan gula pasir aduk rata. Sisihkan.
  3. Dalam wadah lain masukkan pisang, telur, chocolate chips dan mentega cair aduk rata. Masukkan ke dalam campuran tepung dan aduk perlahan dengan spatula, aduk cukup sampai bercampur saja tidak usah sampai halus dan lembut.
  4. Tuang ke dalam loyang dan taburi atasnya dengan sisa chocolate chips. Oven kurang lebih 60 menit sampai matang dan kecokelatan. Lakukan tes tusuk dengan menggunakan lidi.






Tidak ada komentar: