Minggu, 13 Oktober 2013

KUE SATU ( SATRU )

LBT#26
KUE SATU ( SATRU )





Akhirnya bisa juga setor ke LBT, setelah kemarin sempet nyerah karena gak berhasil bikinnya.


Kali ini bikinnya sesuai resep gak ditambahin air banyak cukup aku tambahin 1 sendok makan aja ,hihihihi kemarin gak tau soalnya maksudnya biar padet waktu dicetak,air ditambahin.Alhasillllll kuenya dioven gak kering-kering ,begitu kering jadi kayak batu....haaahahahahahahaha,,,,,nyalahin aturan resep.Ternyata bikin kue ini gak semudah yang aku bayangkan ,malesnya waktu bikin tepung kacang hijaunya,ribettttttt,,,,,nyetaknya juga satu-satu sesuai dengan namanya kali ya,,,,pokoknya harus bener-bener sabar.Butuh ketelatenan kataku (gaya bahasaku *_^ ).Yang penting kali ini berhasil dan gak punya tanggungan PR di LBT.





Makasih ya buat mbak Arik udah nyemangatin aku buat bikin kue ini.....
Resep sama persis seperti yang diajarkan tutornya,,,,,

KUE SATU

Bahan :
150 gr kacang hijau kupas yang sudah disangrai dan diblender halus ( dari 200 gr kacang hijau )
50 gr gula pasir halus
2 sdm air ( saya tambahkan 1 sendok )

Cara membuat :
- campur kcang hijau dan gula,aduk rata tambahkan air
- cetak sesuai selera
- oven dengan suhu 120 'c ( saya 150 'c )
- oven 15 menit
- dinginkan, baru dimasukkan ke dalam toples.











Tidak ada komentar: