Senin, 22 Juni 2015

EGGLESS CHOCOLATE MINI BUNDT CAKE


Lihat postingan mbak Hesti langsung pengen bikin juga, emang bener yaaa lihat foto aja udah mempengaruhi mood kita. Terbukti aku langsung pengen coba, tapi baru kesampaian sekarang. Apalagi puasa gini habis buka puasa males ngemil yang berat-berat. Berhubung sodara mau dikirimin cake ini jadinya separuh buat di rumah separuh lagi buat sodara.
Aku pake cetakan seperti mbak Hesti juga karena cetakan ini dari pertama beli  belum pernah dipake :)



Satu resep ini jadi 6 buah cake dengan memakai cetakan loyang tulban mini. resepnya sesuai resep yang ditulis di blog mbak Hesti. tanpa ada yang dirubah.
Cake tanpa telur ini gak seret lhooo, tanteku aja  gak tau kalau ini tanpa telur. Lembut moist pokoknya. Recomended deh buat dicoba..... :)



Bahan :
  • 11/4 cup tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 cup cokelat bubuk ( aku pake Bensdorp )
  • 2 sdm full susu bubuk
  • 11/4 cup air es
  • 1 cup gula palem ( aku kurangi 2 sdm )
  • 2 sdm kopi instan ( aku pake Good Day  Cappuccino )
  • 1/2 sdt pasta moka
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 cup minyak sayur, bisa minyak jagung atau mentega cair 
  • 1 sdt cuka atau jus lemon ( aku pake perasan lemon ) 
Ganache :
  • 75 gr krim krim kental
  • 75 gr Dark Cooking Chocolate 
Cara membuat :
  1. Panaskan oven 180"C, olesi loyang tulban mini dengan margarin tipis- tipis.
  2. Dalam wadah, ayak tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder dan baking soda. Tambahkan gula palem, kopi instan, garam dan susu bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan air es lalu minyak dan pasta moka. Aduk menggunakan whisk asal rata aja jangan sampai overmix.
  4. Tuang dalam loyang 3/4saja.
  5. Oven kira-kira 30 menit. tergantung loyang yang dipakai dan panas oven masing-masing.
  6.  Angkat dariloyang. Dinginkan. Siram Ganache atau topping sesuai selera.\
Makasih yaa  buat mbak Hesti untuk share resepnya..... :) oh iyaaa mbak Hesti ini temen baikku dulu awal pake kamera DSLR aku banyak nanya-nanya secara mbak Hesti udah yang senior gitu.... gak pelit ilmu juga, pokoknya baikkkk deh. Banyak belajar dari beliau sampai sekarang. Makasih yaaa mbak Hes,,,,,semoga lain waktu bisa ketemu,,,,  :)


Tidak ada komentar: