Jumat, 12 Juni 2015

CAKE TABUR BUAH KERING


Cake dengan taburan buah kering,,,,, cake sore ini buat suguhan tamunya hubby. Bikin cepet-cepet soalnya sekalian numpang foto juga, jadi motongnya gak nunggu dingin karene ngejar sinar matahari. Sinar andalan kalau lagi motoin makanan. Motonya udah lewat jam 5 sore, jadi agak gelap dan geser sana sini cari cahaya yang lebih terang.






Kembali ke  cake ini yaaa, cake ini lebih empuk dari butter cake biasanya karena kuning dan putih telurnya dikocok terpisah. Jadi lebih ringan hasilnya. Sayangnya ini fruit mix kurang banyak menurutku jadi gak gitu banyak menyebar , next  kalau nyoba lagi pake fruit mix yang banyakan biar cantik. Resepnya dari Sajian Sedap.






Bahan-bahan :
250 gram margarin
100 gram gula pasir halus
5 kuning telur ayam
250 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder
5 putih telur ayam
1/4 sendok teh garam
1/2 cream of tartar
50 gram gula pasir
75 gram fruit mix

Cara membuat:
  1. Kocok margarin dan gula pasir selama 7 menit sampai lembut. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil dikocok rata.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan sampai rata. Sisihkan.
  3. Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  4. Tuang ke campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tambahkan fruit mix. Aduk perlahan.
  5. Tuang di loyang ukuran 24x10x7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  6. Panggang dalam oven panas dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius selama 60 menit sampai matang. Angkat, dinginkan. Keluarkan dari loyang.
***** Aku pake loyang tulban  ukuran 22 cm 


Tidak ada komentar: