Sabtu, 19 Juli 2014

CARANG GESING PANDAN






Carang Gesing lagi,,,,,
Hihihihi postingannya banyak di pisang ya.... carang gesing ini aku suka banget, kalau kapan hari bikin yang original bisa dilihat di sini, nah sekarang aku coba bikin yang rasa pandan. Aku suka banget jajanan yang berasa daun pandan, makanya aku pengen coba bikin yang rasa pandan. Dan hasilnya gak mengecewakan , enakkkkk banget. Seger rasanya. Aku makan dalam keadaan dingin dari kulkas.
Resepnya masih sama seperti kemarin ya, cuma waktu bikin santannya diblenderan kelapa aku tambahin 10 lembar daun suji.







CARANG GESING

Bahan :

  • 500 gr pisang ambon masak ( aku pakai pisang kepok dan pisang Agung )
  • 200 cc santan siap pakai dan 100 ml air ( Aku pakai 300 ml  santan dari 1/2 butir kelapa ditambah 10 lembar daun suji ) 
  • 75 gr gula pasir
  • 1 butir telur ayam 
  • daun pandan secukupnya 
Cara membuat :
  1. Campur santan dan gula pasir, aduk rata.
  2. Masukkan telur, aduk sebentar supaya pecah kuningnya. 
  3. Tambahkan pisang yang sudah dipotong tipis-tipis ( kira-kira 5 mm), aduk rata.
  4. Masukkan potongan daun pandan, aduk rata.
  5. Tuang ke dalam wadah pyrex atau keramik, usahakan pisang tenggelam di dasar wadah.
  6. Kukus sampai matang. Sajikan hangat atau dingin setelah disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu.
Kelihatan seger juga kan warnanya ^ ^







Tidak ada komentar: