Sabtu, 19 Juli 2014

BANGKET SUSU NCC





Akhirnya kesampaian juga bikin kue manja ini,,,, kenapa aku bilang manja, hihihihihi kue ini rapuh banget. Jadi waktu mau ngangkat dari loyang harus extra pelan-pelan biar bentuknya tetep rapi. Tapi biarpun manja aku suka sama kue satu ini, penampakannya yang cantik itu bikin aku jatuh hati ^ ^
Bikinnya gak susah karena aku udah pernah bikin kue janis seperti ini, hampir dengan kue satu kacang hijau yang pernah aku bikin. Bisa dilihat di sini, cetakannya aku juga masih pakai yang sama karena aku suka sama bentuk bunganya.

Kembali ke bangket susu ini, rasanya lumer yaa waktu dimakan, berasa susu.... bikin nambah-nambah terus pokoknya. Biar gak berasa tepung waktu menyangrai tepungnya aku  kasih daun pandan agak banyak dan bener-bener sampai ringan. Dan hasilnya ternyata emang bener-bener gak berasa tepungnya.










Resepnya aku pakai dari NCC
Aku bikin setengah resep jadinya lumayan banyak.

BANGKET SUSU NCC

Bahan :
  • 500 gr tepung sagu
  • 100 gr margarin
  • 150 gr gula halus
  • 75 gr susu kental manis
Cara membuat :
  1. Tepung sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan.
  2. Campur semua bahan, cetak dengan menggunakan cetakan kue satu ( aku pake cetakan cokelat )
  3. Panggang dengan api kecil ( 140'c ) kira-kira selama 10 menit.
  4. Angkat setelah dingin.
****  Bahan adonan tidk seperti membuat kue-kue kering yang kalis gitu ya, jadi jangan ditambahin apa-apa , nanti malah keras jadinya, dan karena kue ini rapuh jadi masukkan toples dan angkat waktu mau makan saja.

Selamat mencoba yaaa.....








Tidak ada komentar: