Sabtu, 24 Desember 2016

BANANA CAKE


Penasaran sama banana cake dari Dapur Mama Aisyah, keliatannya enak banget. Punya pisang yang udah mateng banget jadi langsung bikin. Gak pakai mixer yaaa jadi . Kalau ditanya enak pakai resep mana pasti jawaban saya semua enak, jadi sesuikan selera masing-masing. Kalau gak dicoba gak bakalan tau yang mana yang sesuai selera. Saya sendiri suka nyoba resep banana cake dari resep mana aja. Secara saya suka banget olahan pisang sama sukanya dengan olahan yang ada pandan-pandannya :)


Bahan :
  • 130 gr tepung terigu
  • 3/4 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder 
  • 4 buah pisang yang sudah benar-benar matang ( saya pakai pisang Ambon )
  • 200 gr gula pasir ( saya pakai 150 gr )
  • 2 butir telur
  • 120 ml minyak sayur ( saya pakai Sun Flower Oil ) 
  • 1 sdt vanilla bubuk ( bisa diganti cair )
Cara membuat :
  1. Panaska oven suhu 190'C. Olesi loyang ukuran 30x15 cm dengan mentag / margarin dan alasi dengan kertas roti.
  2. Lumatkan piasang dengan garpu, sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula hingga rata dengan whisk atau garpu, gak perlu sampai mengambang.
  4. Masukkan minyak sayur, kocok lagi hingga rata.
  5. Tambahkan campuran tepung dan vanila, aduk hingga rata. janmgan terlalu lama, asal rata.
  6. Tambahkan pisang,a duk rata.
  7. tuang ke loyang. Panggang selama 40-45 menit. sesuaikan oven masing-masing.



Tidak ada komentar: