Minggu, 25 Oktober 2015

LEMPENG PISANG



Ada pisang yang udah mateng. kapan hari udah janji bikin lempeng pisang seperti punya Mbak Kamelia tapi nunggu pisangnya mateng dulu. Dannn hari ini udah mateng, ehhhh udah bikin tapi kok gak secantik punya mbak Kamelia yaaa, adonannya kurang encer punyaku kayaknya. Jadi inget sama Pisang Banjar yang pernah aku bikin, bedanya di pisang banjar pakai santan. Rasanya sama enaknya, secara aku doyan gitu sama olahan pisang.  Hehehehe next bikin lempeng pisang lagi, mudah-mudahan bisa secantik punya mbak Kamelia :)


Resep yang aku tulis dibawah ini yang aku bikin ya, susu bisa diganti santan atau air kata Mbak Kamelia. Gula juga aku sesuaikan dengan lidah orang-orang di rumah, jadi kalau mau bikin sesuai selera aja yaa manisnya, kadar airnya juga bisa ditambah karena dengan air segitu punyaku masih belum cantik :)

Bahan :

  • 6 buah pisang kepok, potong kecil-kecil
  • 250 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt vanili bubuk ( optional )
  • 1 butir telur
  • 350 ml susu cair
  • 100 gr gula pasir
  • sejumput garam
Cara membuat :
  1. Campur tepung, gula dan garam.
  2. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga licin.
  3. Masukkan telur ( Adonan lebih encer dari cake ). Aduk rata.
  4. Istirahatkan adonan kurang lebih 30 menit agar hasilnya lebih bagus, langsung dicetak juga bisa.
  5. Cetak di pan anti lengket yang sudah dioles sedikit margarin hingga matang.



Tidak ada komentar: