Sabtu, 16 Mei 2015

MARMER POUND CAKE



Lama banget rasanya gak singgah di blog karena ada beberapa kesibukan,,,,, huhuhu gayanya sok sibuk, nah mulai hari ini bertekad rajin lagi mau masuk rumahku yang satu ini, Kangen rasanya lama gak masuk rumah, kangen sama teman semua2 juga,,,,, sampai ada yang inbox  tanya kabar, Alhamdulillah kabar baik dan makasih yaaa buat perhatiannya,,,,,
Nah kali ini bikin yang simpel dulu, marmer cake ,,,,ehmmmm pasti udah tau kan yaa, tapi kali ini aku bikinnya pake metode Pound Cake yang margarin / mentega dan gula dikocok terlebih dahulu sampai lembut. Jadi cakenya agak berat gitu tapi gak perlu khawatir tetep enak kok rasanya.....




Berikut resepnya saya tulis ulang

 POUND CAKE
Source : NCC INDONESIA

Bahan :
  • 250 gr margarin
  • 250 gr gula pasir 
  • 250 gr tepung terigu
  • 8 butir kuning telur
  • 6 butir putih telur
Cara membuat :
  1. Kocok margarin dan gula pasir sampai berwarna pucat dan mengembang, Tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok sampai rata . Masukkan tepung aduk  dengan spatula sampai tercampur rata.
  2. Dalam wadahlain kocok putih telur sampai kaku, campurkan ke dalam adonan mentega, aduk rata.
  3. Kedalam loyang tulban diameter 18 cm, oven sampai matang. ( Aku pake 2 loyang loaf )
Nah mudah kan cara buatnya, karena  aku bikin marmer jadi setelah adonan di tuang atasnya aku kasih adonan yang sudah dicampur dengan cokelat bubuk. Aku  pakai 4 sendok makan adonan dan 1 sendok makan cokelat bubuk yang sudah diberi sedikit air panas, aduk rata.


Tidak ada komentar: