Minggu, 31 Mei 2015

BOLU JERMAN


Waaahhhh Bolu Jerman..... ? Apa sih yang bikin sibolu ini ngehits di salah satu group di FB. Karena penasaran akhirnya aku bookmark resepnya dan setiap mau praktek resep ini ada aja yang bikin gak jadi-jadi terus, sampai akhirnya hari ini bener-bener nyempetin bikin dan udah dipastikan waktu si dedek Kenzie bobok siang. Bikinnya cepet yaaa cuma 1 jam udah jadi deh si bolu jerman ini.


Kenapa dinamakan bolu jerman aku sendiri juga gak ngerti, yang pasti bolu ini gak nyeretin. Lembut banget. Gak nyangka juga sih karena pake telurnya juga cuma enam biji aja, pantesan aja jadi ngehits di group dan ibu-ibu saling berlomba-lomba nyoba.
Aku sekarang aja udah puas dan terbayarkan rasa penasarannya. Anak-anak suka itu yang utama. Bakalan sering pakai resep ini deh buat cemilan anak-anak.

Kali ini bikinnya  aku tambahan cokelat meses, maksudnya sih biar ada cokelatnya gitu untuk nambah selera anak-anak buat makannya.




BOLU JERMAN
Source : Eba Chan

Bahan A :
  • 3 butir telur utuh
  • 3 kuning telur
  • 100 gr gula pasir
  • 60 gr terigu
  • 35 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 sdm air
Bahan B :
  • 100 gr margarin, cairkan
  • pasta sesuai selera ( optional ) disini aku tambahkan 3 sdm cokelat meses
 Cara membuat :
  1. Campur bahan A jadi satu, kocok dengan mixer sampai mengembang dengan kecepatan tinggi.
  2. Masukkan Bahan B, aduk dengan spatula.
  3. Masukkan ke dalam loyang ukuran 20 cm tinggi 7 cm yang sudah dioles tipis margarin,  Oven dengan suhu 180'c sampai matang.


Tidak ada komentar: