Rabu, 23 November 2016

SEMPRIT COKELAT NCC


Salah satu alasan  kenapa saya suka kue kering semprit,,,,,, saya suka nyetaknya, nyetak kue semprit itu sesuatu banget. Cantik begitu kesan pertama. Rasanya saya jelas suka donk, nurun deh ke anak-anak semua pada suka. Kue kering cokelat NCC ini saya bikin malem-malem sama dedek Kenzie, tau kan kalau anak kecil ikutan ke dapur lihat mamanya bikin kue suka colekin adonan, ehhhh gitu tau rasanya adonan kue kering ini dia gak mau berhenti kalau gak distop. Gak sabaran banget nunggu matengnya. Saya pakai full butter jadi aromanya nyebar ke mana-mana......
butter campur cokelat beneran bikin gak mau berhenti maemnya kalau gak inget ini mau difoto udah habis aja dimaem rame-rame bareng kiddos :)
Cokelat bubuk pakai yang kualitas bagus yaaa, biar rasa cokelatnya gak pahit.


SEMPRIT COKELAT NCC

Bahan :
  • 300 gr margarin ( saya pake full butter Anchor )
  • 350 gr tepung terigu protein rendah ( saya pakai Kunci Biru )
  • 50 gr cokelat bubuk ( saya pakai Bensdorp )
  • 2 butir kuning telur 
  • 200 gr gula halus ( saya Gulaku diblender )
  • 1 sdt vanilla
Bahan Tambahan : Chocolate Chips

Cara membuat :
  1.  Kocok mentega dan gula bubuk sampai lembut.
  2. Masukkan kuning telur satu persatu, kocok lagi sampai tercampur rata.
  3. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk dan vanilla yang sudah diayak , aduk rata.
  4. Masukka adonan ke dalam plastik segitiga, cetak menggunakan spuit bintang nomer 4B ( saya pakai spuit 1M). Beri hiasan chocolate chips di tengagnya.
  5. Panggang dalam oven dengan duhu 140'C selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Posting Komentar