Senin, 17 April 2017

BOLU GULUNG POPPY SEEDS



Nyobai resep mbak @susan0803_ Tapi di sini aku tambahin poppy seeds dan aku balik gulungnya, biar poppy seedsnya kliatan. Bikin bolu gulung ini pasti berhasil karena bagian dalam yang dipakai untuk luarnya, biar merekat sempurna bagian kulit dibuang dulu biar waktu ditempel pakai butter cream atau selai gak lepas gulungannya. ada yang koment  di Instagram kalau bikin bolu gulung macam gini mah gampang, yang susah kan yang berkulit. Hehehe saya gak lihat susah atau gaknya, toh saya bikin yang berkulit juga sering, malah baru pertama ini saya coba bagian dalam taruh luar. Dan inipun kulitnya sebenarnya sayang mau dibuang karena cantik, tapi saya pengen nonjolin poppy seedsnya. Mau gak dibalik  juga gak masalah, jadi sesuai keinginan aja yaa,,,,,,

 BAHAN :
5 kuning telur
3 putih telur
50 gr gula pasir
50 gr tepung terigu
10 gr susu bubuk
10 gr tepung maizena
75 gr butter, cairkan
1 sdt rhum ( saya gak pakai )
2 sdt poppy seeds Butter cream dan keju secukupnya.


CARA MEMBUAT :
Mixer telur dan gula pasir sampai putih dan kental. Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula, masukkan mentega cair dan poppy seeds, aduk rata. Tuang ke loyang ukuran 24 x 24 cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven dengan suhu 180' C sampai matang. Angkat, lepas dari kertas, dinginkan. Lalu balik bagian yang berkulit dioles buttercream dan parutan keju. Gulung dan padatkan. Gunakan telur yang masih baru, putih telur kental, kalau putih telur encer bisa ditambahkan 1 sdt sp


Tidak ada komentar: