Minggu, 04 September 2016

FULL BUTTER COOKIES

Yess akhirnya kesampaian bikin  full butter cookies NCC ini, lumerrrr dan pasti rasa dan aroma butternya berasa banget. Sengaja dicetak gini biar cepet selesai dan bisa dibawa ke depan TV nyetakinnya.  Duhhh begitu dipanggang aroma butternya penuh deh ke semua ruangan di rumah.
Yang belum pernah bikin pakai resep ini, yukkkk dicoba siapa tau cocok,  ntar lebaran bisa buat salah satu hidangan kue lebaran. Kalau aku udah cocok yaaaa, jadi dipastikan ini masuk daftar deh buat salah satu kue kering lebaran nanti.
Namanya full butter yaa udah pastikan pakai butter yaaa, di IG dan FB kemarin sempet banyak yang kirim pesan dan nanya bisa gak butternya diganti margarin ?, jawabnya : bisaaaaa.ditanya lagi, rasanya gimana ? nah ini yang pasti rasanya ntar jelas beda, gak akan sama dengan yang beneran pakai butter......  yukkk ahh biar gak penasaran dicoba aja dulu yaa, gak bakalan nyesel :)

FULL BUTTER COOKIES 
( Ibu Fatma Bahalwan )

Bahan :
  • 300 gr butter ( saya pakai Anchor )
  • 150 gr gula halus ( saya pakai gulaku terus diblender )
  • 3 butir kuning telur 
  • 400 gr tepung protein sedang / Rendah ( saya pakai Kunci Biru )
  • 75 gr susu bubuk ( saya pakai full cream )
  • 1 sdt vanili
Cara membuat :
Campur butter dan gula halus, mixer sebentar aja, sekedar supaya tercampur rata.
Masukkan kuning telur, mixer lagi sebentar sampai rata saja.
Masukkan tepung terigu dan susu bubuk juga vanili, aduk dengan sendok kayu sampai rata.
Cetak sesuai selera, panggang di oven dengan suhu 150'C sampai matang.



Posting Komentar