Senin, 21 Desember 2015

BOLU KUKUS MEKAR SUSU


Suka banget bikin kue satu ini, mekarnya itu lho ada rasa kepuasan tersendiri. Apalagi aku sama anak-anak emang suka makan kue ini. kalau masih anget, lembut lumer gak terasa deh tau-tau udah habis dua :) . Ehhh iyaaa banyak yang tanya kok bisa mekar gitu setiap aku bikin, karena katanya suka kena kutukan bolu kukus ini ( gak mekar ). Kalau aku sih yang utama ikutin resep, panaskan kukusan sampai air mendidih baru di pakai, tuang adonan sampai hampir penuh cetakan, jangan buka kukusan di awal nuang, waktu ngukus kira-kira 15 menitan, oh iya ngocok adonannya harus sampai kental berjejak gak bisa dipastikan lamanya karena beda mixer beda speed beda hasil. Yukkkk semangat berbolu kukus mekar :)




Ini aslinya di resep pakai santan, berhubung aku gak punya stok santan yaa udah pakai susu cair aja. 

BOLU KUKUS 
( Recipe by Rurie )

Bahan:
  • 400 cc santan kental ( aku pakai susu cair )
  • 500 gr tepung terigu
  • 400 gr gula pasir 
  • 2 butir telur
  • 1 sdm ovalet
  • vanila 
Cara membuat :
  1. Siapkan kukusan, panaskan air sampai mendidih.
  2. Campur semua bahan jadi satu, kemudia mixer selama kurang lebih 25 menit.
  3. Tuang di loyang bolu kukus sampai hampir penuh.
  4. Kukus kurang lebih 15 menit sampai mekar.





Tidak ada komentar: