Minggu, 27 Desember 2015

BOLA-BOLA BISKUIT MARIE


Kalau libur itu sukanya yaaa kalau anak-anak ikut masuk dapur, bikin kesukaan mereka.  Seseruan di dapur bareng anak-anak rasanya gimana gitu, seperti kali ini bikin bola-bola dari biskuit dedek yang dianggurin gitu aja. Daripada keburu melempem yang akhirnya terbuang kan jadi mubazir. di make over aja dikasih topping cokelat biar kemakan. Hihihi jadi emak-emak kudu kreatif itu emang bener yaaa. Gak boleh males-malesan juga biar anaknya seneng makin sayang sama mamanya, asliiii meskipun gak dimasakin gak dibikinin kesukaannya tetep sayang kok....... cuma bedanya di memorinya anak-anak kan ada cerita tentang mamanya yang suka bikin-bikin kue kesukaan ataupun makanan kesukaan mereka...... :)





Ehhh iyaaa ini biskuit mahhh biskuit marie aja, kalau anak-anak sukanya kan biskuit marie dari jaman mamanya kecil, biskuit marie Regal, bukan diturun-turunin  tapi emang anak-anak sukanya ini selain yang merk Khong Guan. Dibikin bola-bola enak lhoo gak eneg.
Resepnya sih asal campur aja sama bahan di rumah, tohh udah pasti jadi meskipun gak biasa masuk dapur :) dannnnn ini resepnya yang aku buat sama anak-anak, kakak yang bikin buletan bola-bolanya, dedek yang nata buletannya di loyang, mamanya yang celupin ke  cokelat sama kasih topping.
Alhamdulillah meskipun ngasal tetep enak dan cepet habis ......

Bahan :
  • 16 keping biskuit marie
  • 2 sachet susu kental manis putih @ 42 gr
  • 100 gr Dark Cooking Chocolate
  • 30 gr White Cooking Chocolate
  • Cokelat misis secukupnya
Cara membuat :
  1. Hancurkan biskuit marie sampai lembut. 
  2. Tambahkan susu kental manis putih, aduk sampai rata ( bisa dipulung ).
  3. Bentuk bola-bola sampai adonan habis.
  4. Lelehkan Dark Cooking Chocolate, Celupkan bola-bola biskuit sampai terbalut rata.
  5. Beri Topping White Cooking Chocolate yang sudah dilelekan dan dimasukkan di piping bag atau dikasih cokelat misis.
  6. Bekukan. Sajikan.
Yeeeeeyyyy seseruan di dapur hari ini sama anak-anak bikin seneng banget, anak-anak seneng mamanya juga ikutan seneng :)








Tidak ada komentar: