Senin, 18 Agustus 2014

CAKE PISANG COKELAT SERUT




Bismillah,,,,
Paling gak nahan kalau ke pasar lihat pisang yang seger dan bagus-bagus. Apalagi di daerahku pisang harga jualnya gak terlalu mahal-mahal banget yaa, pisang raja yang aku beli kemarin satu sisir cuma dihargain sepuluh ribu aja. Padahal pisangnya bagus banget,,,, jadi semangat aja belinya. Toh pisang juga gak ada buangnya, bisa dibikin cake seperti yang aku buat kali ini.
Di rumah anak-anak suka cake pisang. Jadi udah coba beberapa jenis cake yang pakai pisang dan Alhamdulillah mereka suka-suka aja. Seperti kali ini yang pakai cokelat serut, dan rasanya enak juga. Cokelat serutnya aku taruh freezer dulu sebelum dipakai, jadinya cantik bintik-bintik kecil gitu. Sekilas seperti pakai cokelat meses yaa.
Dan yang bikin aku suka karena tanpa harus repot-repot mixer, cuma aduk-aduk aja jadi deh cake pisang cokelat serut ini.....




Yang mau coba cake ini berikut resepnya yaaa....

CAKE PISANG COKELAT SERUT
Source : Saji Edisi 127/th.V/24 Juni-8 Juli 2008

Bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm baking powder
  • 50 gr margarin
  • 100 gr pasir halus
  • 2 butir telur dikocok lepas
  • 150 ml susu cair
  • 150 gr pisang ambon dihaluskan ( aku pakai pisang raja )
  • 20 gr cokelat masak pekat, diserut, didinginkan ( aku masukkan freezer )
Cara membuat :
  1. Aduk tepung terigu, baking powder, margarin dan gula pasir halus dengan garpu sampai berbutir.
  2. Campur telur dan susu cair, aduk rata. Masukkan pisang. Aduk rata.
  3. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Tambahkan cokelat masak pekat serut. Aduk rata.
  4. Tuang di loyang 20x9x7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Oven 50 menit dengan suhu 180'c atau sampai matang.
Selamat mencoba ^ ^







Tidak ada komentar: