Jumat, 31 Januari 2014

Kue Cucur Gula Merah

Jajanan ini aku suka banget, ternyata bikinnya gak gampang menurut aku,,,,aku bikin empat kali ini dan yang ke empat baru aku foto. Sebelumnya ada yang gosong, ada yang gak tinggi tengahnya dan ada yang tinggi tengahnya tapi gak mateng keburu gosong.
Daripada yang kemarin-kemarin ini menurutku yang paling lumayan bentuknya,,,,,  ( hihihihihihi nyenengin diri sendiri ) resep dari mbak Diah Eldibcaff yang udah dishare mbak Hesti.






Berikut resepnya saya tulis ulang.....

KUE CUCUR

Bahan :

  • 400 ml air
  • 225 gr gula merah
  • 3 lembar daun pandan
  • 250 gr tepung beras
  • 50 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • sedikit minyak untuk menggoreng
Cara membuat :
  1. Rebus air, gula merah dan daun pandan sampai mendidih dan gula larut.
  2. Saring sampai menjadi 500 ml dan biarkan sampai uapnya hilang.
  3. Campur tepung beras, terigu dan garam.
  4. Masukkan sebagian air gula secara bertahap sambil diuleni smpai kalis sambil dikeplok -keplok kurang lebih selama 15 menit.
  5. Masukkan sisa larutan gula merah, aduk rata.Diamkan adonan kurang lebih 45 menit.
  6. Goreng satu persatu dalam minyak yang sudah dipanaskan.


Tidak ada komentar: